WORKSHOP NASIONAL KEUANGAN & PAJAK

WORKSHOP NASIONAL DIGITAL MARKETING
7 Juli 2020
WORKSHOP NASIONAL KEPABEANAN
7 Juli 2020

“ Akuntansi Imbalan Kerja, Manfaat Purnakarya dan Pemanfaatan Insentif Pajak Antisipasi Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19 “

Imbalan kerja meliputi imbalan yang diberikan kepada pekerjaan atau tanggungannya dan dapat diselesaikan dengan pembayaran (atau dengan penyediaan barang atau jasa), baik secara langsung kepada pekerja, suami/istri mereka, anak–anak atau tanggungan lain, atau kepada pihak lain seperti perusahaan asuransi. Pekerja dapat memberikan jasanya kepada entitas secara penuh waktu, paruh waktu, permainan atau sistem kontrak. Personel yang dimaksud sebagai pekerja adalah seluruh karyawan termasuk direktur dan personel manajemen lainnya. Adapun Program manfaat purnakarya kadang dikenal dengan berbagai istilah seperti “program pensiun”, “tunjangan hari tua”, atau “program manfaat purnakarya”. PSAK menganggap program manfaat purnakarya sebagai salah satu entitas pelaporan yang terpisah dari pemberi kerja peserta program tersebut. . Di era pandemi saat ini, Pemerintah mengeluarkan beberapa aturan tentang insentif perpajkan salah satunya adalah insentif PPh 21 yang erat dnegan imbalan kerja terhadap orang pribadi. Melalui penerapan PSAK 24 dan 18 serta bagaimana aspek perpajakan setelah adanya insentif memunculkan banyak permasalahan. Pelatihan ini bertujuan agar peserta pelatihan mampu memahami pengaturan akuntansi dan pengungkapan imbalan kerja dan dapat memahami segi perpajakan di era pandemi Covid-19 melalui pemanfaatan insentif perpajakan. Selain itu peserta diharapkan mampu memahami penerapan dalam laporan keuangan program manfaat purnakarya pada saat penyusunan laporan keuangan tersebut..

Berkenaan dengan hal - hal tersebut di atas, maka Lembaga Manajemen Kompetensi Nasional (LMKN) akan menyelenggarakan “ Workshop Nasional Keuangan dan Pajak “. yang didukung oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal:Rabu - Kamis, 12 - 13 Agustus 2020
Waktu:08.30 s.d 16.30 WIB
Tempat:HOTEL MUTIARA
Jalan Malioboro No. 18 - Yogyakarta

Demi suksesnya kegiatan tersebut Kami mengundang Bapak / Ibu, Pimpinan Perusahaan, Finance / Accounting / Tax Manager dan Para Stakeholder Finance, Accounting & Tax untuk berpartisipasi sebagai peserta dalam workshop tersebut agar dapat memahami dan menguasai konsep, metode, regulasi dan implementasinya.

Adapun biaya kontribusi per peserta untuk kegiatan dimaksud sebesar : Rp. 5.000.000,- ( Lima Juta Rupiah ) – Non Residensial
( Pembayaran paling lambat pada saat pelaksanaan kegiatan )
Dengan Fasilitas : Tas, Workshop Kit, Modul ( Hard & Soft Copy USB ), Lunch, Coffee / Tea Break, Souvenir & Sertifikat.

Pembayaran dapat ditransfer via Bank Mandiri K.C. Jakarta Cempaka Putih Permai.
No. Rek. 123-00-0657332-5 a/n Ir.Maizal Rastani

DAFTAR ONLINE

Pembayaran
×